TURNEY YUGI OPEN MWS BANDUNG 2019 REPORT

OPEN MWS BANDUNG 2019 REPORT

Hello!!! setelah sekitar 2 tahun mulai bermain yugioh real life, baru sekarang gw bikin report. Karena turney sekarang dapet peringkat yang lumayan di turney yang lumayan gede hehe.

Open MWS ini turney yugi yang paling gede tahun ini, yah lumayan lah turney awal tahun. persiapan deck ini bener-bener minim dimana banyak kartu yang gak lengkap terutama karena cuman bawa 5 hand trap di side deck dan main deck bener2 gabawa hand trap. build deck juga bener-bener baru fix beberapa menit sebelum mulai. kali ini pake deck Paleofrog yang mana udh bukan meta karena ya udh kalah power sama deck meta baru. kayaknya cuman ada seorang di turney ini yang pake paleofrog dan satusatunya deck gameta masuk top 16.


Pairing 1
vs Alfan Nobel, Jakarta (Thunder Dragon)



Oke pairing pertama langsung lawan orang jakarta yang keliatannya kuat dan percaya diri, dan bener aja males pertama udah ketemu thunder dragon

Game 1 :
first turn biasa dengan combo 5 set and go. lupa gimana tapi dia berhasil bikin tembok TD. gw banish pake dinomiscus tapi dia tetep bisa bikin lagi TD ampe dinomiscus abis dan gaada solusi. (lose)

Game 2 :
Main first set 5 go. dia first summon dankow sekka gw judgment. next turn gw play tapi dia bisa add denko sekka. next turn dia summon dankow sekka lagi tapi untungnya ada warning dan LP sisa 2000. lawan bikin board defense tapi gw bisa ngedamage dikit. lanjutnya time dan Battle phase 1-2, dia bikin board TD tapi gabisa ngasih damage grgr udh ada board kodok. next turn bikin PK curse javeline, dan bisa bikin heavy damage (win LP)

Hasil : OX (draw)



Baca Juga : 



Pairing 2 
vs Rizal, Tasik (PK pure)


Kayaknya disini bakal rada panjang karena ada sedikit misscom

Game 1 :
Dapet first. kombo set 5 and go. next dia bikin board monster warior dan bikin PK barney, gw strike dan dia gak bisa play bagus. next turn cicil pake kodok. giliran dia summon PK barney lagi pake fogblade (ini missrulling dan ngeuhnya telat jadi gpp) tapi balikin keadaannya bentar doang karena backrow keburu banyak (win)

Game 2 :
Main second dia udh bisa bikin board OP gabisa gw tahan grgr hand trap gaketarik. turn gw ketarik twintwist abisin fogblade nya dan set banyak. permainan lama banget ampe akhirnya ku memutuskan bundir dupe dan kena 2000 damage biar bisa search swap dan bikin kodok. abis itu time BP 1-2 tapi gw udh bikin board paleo defense dan dia nanya "ini berapa" ya gw jawab "ini 0 semua (defnya)" tapi dia nyangka atk dan defense nya. dia bikin dark rebellion sama break sword sama satu set card dan gabisa ngedamage. giliran gw udh pasrah pasti draw karena udh kena damage dr dupe. akhir nya usaha terakhir bikin PK curse javelin efek target rebellion dan ternyata dia aktivin trap yang naikin atk 800 di chain 2, terus chain 3 gw bisa chain paleo d gv. abis itu gua gebuk pake curse javelin dan kena 1600 damage. eh salahnya dia terus destroy trapnya instead jd rebelionnya gak ancur, yaudah gw atk pake paleo lagi dan dapet damage 1200 (win). really sorry buat akang yugi is for fun semoga akangnya gak marah lagi grgr miskomnya

Hasil : OO (win)



Pairing 3
vs Bery Wakelang, Cirebon (Thunder Dragon)


Game 1 :
Dia first dan cuman bikin rai-oh + 1 backrow. sempet bingung ini deck apa anti-meta atau apa. turn gw ada swap sama ronin dan auto kodok tapi di negate rai-oh untung ada called by the grave. next playnya diganggu dan turn gw selanjutnya otk 2 mistar + 1 kodok. (win)

Game 2 :
dia bikin board thunder dragon. turn gw hand ada demise tp gak cuan kalo dipake dan missplay nya di set. abis itu dia sumon dancow sekka dan game (lose)

Game 3 :
main first dan kombo set banyak go. pas time gw BP 1 bisa bikin damage banyak. BP 2 di dia gabisa bikin damage karena udh ada dupe dan dia gaada momon di field (win)

Hasil : OXO (win)



Pairing 4
vs Bishri, Cirebon (Altergeist)


Game 1 :
Dapet first dan bisa bikin kodok + set 3. next dia cuman bisa bikin melusik yang dinegate dan diculik kodok. next turn otk pake 2 mistar + 1 kodok (win)

Game 2 :
Dapet second, dia pod dan ngambil boarder. summon boarder set banyak dan go. turn gw cuman bisa bikin set dupe dan 4 backrow. game ini berlangsung lama banget karena lawan juga ke lock boarder dan gabisa gebug dupe yang def 2000. gw juga ngerti jadi set banyak kodok def 2000 padahal itu boarder bisa diapaapain. Akhirnya coba otk pake 2 mistar + kodok tapi gajadi karena dimbar. alhasil bikin topologic bomber dan lawan gabisa ngejar karena udh aktifin reckless greed (win)

Hasil : OO (win)


Pairing 5
vs Zaniar, Pekalongan (Thunder Dragon)


game terakhir karena hasil 3 win-1 draw, sudah dipastikan lolos top 16, jadi yah kalah juga gpp sih

Game 1 :
lawan first dan udh bikin board duluan, hand ampas, banish dinomiscus ganolong (lose)

Game 2 :
main first, hand lumayan bagus dan turn 2 dapet demise play lawan selalu di ganggu lawan minta next game (win)

Game 3 :
lawan first dengan board 1 collosus + 1 titan. next titan dikaijuu terus dikasih slumber. set 2 paleo book of moon sama storming. next musuh bikin titan dan jedor storming (how luck). bikin borreload dan gakekejar damage nya (lose)

Hasil : XOX (lose)



Alhamdulillah dengan hasil 3W-1D-1L bisa lolos ke babak 16 besar.

16 Besar
vs Mike, Jakarta (Dark Warrior, Danger!!!)

Sebenernya ini bener-bener bikin gak pede langsung lawan top player, walaupun target masuk 16 besar udh tercapai tapi ya harus menang juga

Game 1 :
kalah dadu bener-bener bikin males, takut  di kombo gumblar soalnya main deck no hand trap. tapi lawan kayaknya bad hack, set 1 go. next bisa kontrol karena backrow udh terlalu banyak (win)

Game 2 :
gabisa banyak omong, lawan keluar combo gumblar :" (lose)

Game 3 :
main first bikin rada pede, cuman apa daya hand ampas cuman bisa set2 backcrow dengan maks 3 interupsi buat lawan. next lawan hand bagus ampe maksa bikin combo ngorbanin LP ampe sisa 3800. gw cuman bisa bikin board def paleo cuman missplaynya 1 paleo di atk position :((( dan terakhir lawan bikin borrelsword dan lp gw sisa 3500. yah apadaya kalah dengan beda lp dikit.

Hasil : OXX (lose)


cukup puas sih dengan hasil yang didapat mengingat deck yang dipake ya gak terlalu jago juga. beberapa evaluasi buat kedepannya buat deck paleofrog yang dipake :

1. buat draw speed, lebih baik pake demise daripada reckless greed (kecuali kalo punya traptrick)
2. kalau punya budget gede, traptrick + infinity imperminance bener2 kartu GG buat dipake di deck ini (gw gapake)
3. rivalry of the warlords sama gozen match is a must (gw gapake)
4. extra deck gausah neko-neko sih, gw bawa toadally cuman 2 dan bener2 cukup karena biasanya keluar 1 dan gausah keluarin yang ke2. enggine knigtmare pun gaguna beneran. paling link yang berguna link 4 borrel brothers (gw gapake) dan topologic bomber. xyz paleo wajib bawa 1 atau 2, dan terakhir, xyz PK bener-bener butuh buat lawan thunder dragon dari pada sky cavalry
5. buat main second, side deck harus lebih dipersiapkan. paling direkomendasikan adalah evenly match (gw gapake)


0 Response to "TURNEY YUGI OPEN MWS BANDUNG 2019 REPORT"

Post a Comment